Sabtu, 27 Oktober 2012

Kisah Perempuan Sukses Tanpa Kaki Menaklukkan Ketakutan

Aimee Mullins adalah perempuan yang luar biasa, tidak hanya seorang yang ramah, cerdas, namun sekaligus sangat menginspirasi banyak kalangan masyarakat di dunia. Namanya bahkan masuk ke dalam 50 Orang Tercantik di Dunia.




Aimee Mullins lahir pada 1976 di Allentown, Pennsylvania.
Ia lahir tanpa tulang kering. Kedua kakinya diamputasi di bawah lutut saat ia berusia setahun. Dia belajar berjalan dengan kaki buatan. Semangat luar biasa melawan definisi kecantikan fisik, menggantikan sebagian tubuhnya yang hilang.

Tidak memiliki aki bukan berarti keinginan untuk menggenggam cita terhentikan. Wanita cantik dan sangat inspiratif asal Amerika Serikat, Aimee Mullins, sangat perlu diacungi jempol karena ia adalah atlet tanpa kaki yang mampu berkompetisi dengan sesama atlet yang memiliki kaki. 

Ia bahkan tampil mengesankan di Olimpiade 1996 di Atlanta, atas bantuan pelatih Frank Gagliano. Aime pun menjadi atlet pertama di dalam sejarah NCAA (National Collegiate Athletic Association). Aime pun mencatat rekor dunia di nomor lari 100 (berhasil dalam 17,01 detik), 200, dan lompat jauh sejauh 3,14 meter di Paralympics , Atlanta






Setelah merajai banyak kejuaaran atletik, pada 1997 ia dijuluki "USA Track and Field s Disabled Athlete of the Year", dan dari the National Association of Women in Education s sebagai "1997 Woman of Distinction". Di Georgetown ia dipilih untuk program magang bergengsi luar negeri, satu-satunya wanita di antara 250 pria, dan orang termuda yang mendapatkan izin keamanan Pentagon. Dia lulus pada 1998 dari Sekolah Georgetown dari Dinas Luar Negeri dengan jurusan ganda, Sejarah dan Diplomasi. Mullins juga tampil di berbagai majalah dan buku sebagai model dan bintang film serta iklan. Pada 2002 ia membintangi film Matthew Barney s cult-favorite Cremaster 3, bermain sebagai wanita "cheetah". Sosoknya juga dimuat majalah Dazed & Confused pada 1998, dan masuk tim mode L'Oreal bersama Jennifer Lopez dan Gwen Stefani (2011). Pada1999, ia menjadi model untuk desainer fashion asal Inggris Alexander McQueen dalam pertunjukan di London, dengan kaki palsu dari kayu. Ia mengubah tinggi badannya hanya dengan mengganti lutut untuk dinobatkan sebagai salah satu dari lima puluh orang paling indah di dunia. Dengan kepribadiannya yang kuat, dia juga melayani masyarakat, membantu orang lain mengenali potensi dan bakat.Mullins adalah motivator pada dewan direktur Just One Break, dan mendirikan HOPE (Helping Others Perform with Excellence) untuk membantu penyandang cacat bersaing dalam bidang olahraga. Mullins menerima berbagai penghargaan. Meski invalid, ia memiliki kemampuan luar biasa untuk terus mendefinisikan ulang dirinya sendiri. Keyakinannya yang luar biasa adalah kecantikan Mullins yang sesungguhnya!

Lalu, profilnya muncul di berbagai media mulai koran, majalah, hingga televisi. Karena wajahnya yang cantik, ia berkesempatan untuk terlibat dalam beberapa acara televisi dan film. Di dunia modeling, Aimee bahkan berani menampilkan diri sebagai model yang difabel lengkap, dengan penampakan kedua kaki palsu yang sedang ia kenakan. Karena keberaniannya itu plus kecantikannya yang alami, majalah People menobatkan Aimee sebagai The 50 Most Beautiful People in the World pada 1999.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasaih atas masukan Anda.