Translate

Welcome To My Blog Media Berbagi Ilmu

News

Loading...

Jumat, 08 Februari 2013

27 Jenis Browser Yang Ada di Dunia


Secara sederhana Web Browser adalah aplikasi perangkat lunak yang digunakan untuk menampilkan, mengambil, atau mentransfer sebuah informasi dari World Wide Web ( internet )dan di identifikasikan oleh Uniform Resource Identifier menjadi suatu halaman Web. Informasi tersebut bisa berupa gambar, video, text dan lain-lain.
Mungkin hanya 5 Web browser saja yang sangat familiar ditelinga anda yaitu : Firefox, Chrome, Internet Explorer, Safari, dan Opera. Namun sebenarnya masih ada banya lagi browser-browser didunia ini yang dapat kita gunakan untuk membuka suatu halaman Web.
Berikut macam-macamnya baik itu di gunakan untuk Computer maupun Handphone….
1.                  FIREFOX

2.                  PALEMOON

3.                  CHROME

4.                  INTERNET EXPLORER

5.                  SAFARI

6.                  OPERA

7.                  FLOCK

8.                  MAXTHON

9.                  NAMOROKA

10.              NetFront

11.              SEAMONKEY

12.              MINEFIELD

13.              EPIC BROWSER

14.              AVANT BROWSER

15.              K-MELEON

16.              ICEWEASEL

17.              CAMINO

18.              KONQUEROR

19.              PHASEOUT

20.              DEEPNET EXPLORER

21.              LOLIFOX

22.              OFF BY ONE BROWSER

23.              Flock
Flock, browser berbasis situs komunitas. Browser yang mengambil teknologi Firefox ini memang menjadikan halaman awalnya sebagai penyedia beberapa situs vendor berbasis situs atau media untuk komunitas. Halaman awal ini tetap muncul walau komputer anda dalam keadaan offline dan beberapa vendor yang dipasang adalah :
§    Youtube, sebagai media broadcasting
§    Gmail dan Yahoo mail, untuk membuka email
§    Blogger untuk anda yang hobi nge blog
§    Facebook, myspace dan digg untuk yang selalu ingin berhubung dengan sahabat anda di internet
§    Photobucket, tinypic dan Picasa untuk sharing foto kepada orang yang anda inginkan
§    Delicious dan magnolia untuk melihat bookmark anda secara online
Shortcut-shortcut diatas hanya beberapa, anda bisa mengeksplore nya lagi untuk mengetahui shortcut situs-situs komunitas lain.
Browser ini memang sangat cocok untuk anda yang selalu online dan sering berkunjung ke situs-situs komunitas.
fitur remember password akan disuguhkan ketika anda memasuki form login di sebuah situs (seperti firefox) dan tampilan yang memang lebih “gaul”, mendukung Addon seperti firefox juga, dan tombol “one-click” untuk blog editor, upload photo, akses situs-situs favorit anda, rss, dan Youtube media bar (yang akan muncul di atas browser). Jadi untuk anda yang ingin kemudahan dalam bersosialisasi di internet, gunakan browser ini.

24.              Slim Browser
Slim browser menggunakan teknologi Internet Explorer (IE) namun dengan banyak fitur dan tingkat sekuritas tinggi. Beberapa fitur yang dimiliki Slim browser adalah :
A.                 mempunyai fitur AutoLogin untuk Web, Email, Situs E-commerce dan Forum.
B.                 mempunyai fitur lock/ autolock yang menghindari pengguna lain ketika komputer sedang dalam keadaan idle (ditinggal). untuk menggunakan fitur ini, anda perlu menge-set master password. dan master password ini digunakan untuk membuka browser yang terkunci. ketika fitur ini digunakan, semua situs/ tab yang terbuka akan disembunyikan sehingga user lain tidak akan tahu.
C.                 mampu untuk mentranslate (menerjemahkan) isi situs dengan bantuan fitur Google Translate kedalam bahasa inggris.
D.                 terintegrasi dengan popup blocker. anda juga bisa mengatur situs mana yang ingin anda block. jadi ketika user lain membuka situs yang anda masukkan ke dalam black list, maka situs itu tak akan terbuka.
E.                  terintegrasi dengan fungsi Upload file. memungkinkan anda untuk mengupload file ke ftp tanpa harus menggunakan software ftp uploader.
F.                  mempunyai fitur “1 klik penghapus privasi”. hanya tinggal meng klik “Clean all trace” dari toolbar maka semua jejak history, cookies dan cache akan terhapus. tidak seperti browser lain yang membutuhkan beberapa langkah untuk melakukan fungsi semacam ini.

25.              BackStreet Browser
Ingin browsing situs secara offline? BackStreet Browser adalah solusinya. Browser yang sedikit memakan resource memori ini berfungsi untuk mengijinkan anda browsing secara offline dengan mendownload seluruh halaman yang ada di situs.
Pemakaiannya pun mudah, tanpa membaca panduan help pun, saya rasa anda sudah langsung bisa menggunakannya. jadi jika anda yang sering mobile dan terbatas akan koneksi internet, browser ini cocok untuk anda pasang di komputer atau laptop anda. anda pun bisa browsing secara offline kapanpun yang anda mau tanpa terkoneksi dengan internet.

26.              Kidrocket, browser untuk anak anda
Kidrocket adalah browser untuk anak anda. browser ini hanya membuka situs-situs tertentu seperti CartoonNetwork, Crayola, PBS Kids, HotWheels, Starfail, Sesame Street, Nickelodeon, TVO Kids, SFS Kids dan situs-situs khusus anak-anak lainnya.
Browser ini tidak bisa untuk browse ke situs lain selain situs-situs tadi. karena browser ini memang ditujukan untuk anak-anak yang baru mengenal internet dan orang tua bisa mencegah anak untuk browsing ke situs lain yang tidak sesuai dengan umur mereka.
Dilengkapi fitur “Admin” yang mengunci supaya anak tidak bisa mematikan browser ini atau dengan tidak sengaja mengklik tombol close, karena dilindungi oleh password untuk menutup aplikasi ini.
Fitur lain yaitu “Doddle” untuk menggambar, “StarBrite” untuk membuat bintang-bintang, “Math”, soal matematika dasar yang bisa dijadikan pembelajaran untuk anak-anak.
Browser ini sangat cocok untuk anak-anak dibawah 10 tahun untuk pengenalan mereka terhadap internet, juga akan menyenangkan buat mereka dan para orangtua bisa mengendalikannya dari tertutupnya browser.

27.              OperaTor
Browser Opera yang lebih cantik dan powerfull untuk penjelajahan internet dengan Anonymous / “tak dikenal”. IP asli anda akan disembunyikan dengan menggunakan browser ini. OperaTor menggunakan browser Opera untuk berselancar namun terintegrasi dengan aplikasi Tor yang terdapat dalam satu bundle nya.
Saya menggunakan ini tanpa menginstall, bisa diartikan aplikasi ini bersifat portable dan bisa anda gunakan melalui flashdisk anda. namun 1 hal yang perlu diperhatikan, bahwa OperaTor hanya menyembunyikan IP anda pada protokol HTTP dan HTTPS saja. jika anda ingin tetap “anonymous” dalam dunia maya, maka anda perlu menggunakan fitur-fitur Opera seperti Java, Javascript, Bittorent dan email dan chat terintegrasi di Opera.
Tampilan OperaTor default ini lebih simple dan seperti browser Safari pada MAC OS.
Fitur-fitur standar Opera juga tertanam pada OperaTor. seperti email dan chat terintegrasi, fungsi popup blocker dan penambahan daftar situs yang ingin di blokir, Widget (addon pada Opera) juga ditanamkan dan tentunya mendukung untuk penambahan fungsi pada browser ini. Untuk melihat berbagai Widget yang ada, anda hanya cukup meng-klik Widgets di toolbar dan langsung akan mengarahkannya ke Opera Widget.
Dalam keadaan default, OperaTor akan menghapus data-data seperti cookies, history, cache, mail dan session ketika anda keluar dari browser ini. Mungkin seperti tema yang diusutnya, keep anonymous. Namun anda bisa mengaturnya sehingga tidak menghapus data-data ketika anda keluar dari browser ini.
Cocok untuk anda yang ingin tetap anonymous dan secure.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasaih atas masukan Anda.